Barcelona Menang 3-1 Di Tetap Pemuncak Klassemen – Barcelona belum juga tergoyahkan di puncak classement La Liga. Gol dari Ousmane Dembele, Luis Suarez, serta Lionel Messi meyakinkan Blaugrana menang 3-1 atas Leganes.

Melayani Leganes di Camp Nou, Senin (21/1/2019) pagi hari WIB, Barcelona membuat serangan-serangan dari segi kanan di muka sesi pertama. Dembele sekian kali mengerjakan tusukan, namun belum juga hingga sungguh-sungguh mengintimidasi gawang.

Laganya baru berbuah gol dalam menit ke-32, yg malahan berasal dari serangan disamping kiri. Sepakan silang mendatar Jordi Alba dituntaskannya dengan lepas ditengah kotak penalti. Score 1-0 bertahan hingga turun minum.

Leganes dapatkan kesempatan baik masa sukses mengimbangi tempat dalam menit ke-57. Tusukan Youssef En Nesyri di kanan disudahi sepakan silang yg dicocor Martin Braithwaite di muka gawang.

Barcelona terus masukkan Messi dalam menit ke-64 buat mengambil alih Carles Alena, disertai Ivan Rakitic buat Arthur Melo. Malcom pun masuk buat mengambil alih Dembele lima menit berlalu.

Perubahan ini langsung berbuah positif. Suarez membuat gol dalam menit ke-71 selesai menyambar bola liar hasil tembakan Messi yg ditangkal. Wasit pernah tinjau gol ini dengan VAR lantaran ada isyarat berlangsung pelanggaran pada penjaga gawang, namun gol bisa dibuktikan resmi.

Kompetisi kelihatan bakal selesai dengan score 2-1, namun pergantian berlangsung di saat injury time. Dalam menit ke-92, tusukan Alba di kiri disudahi dengan umpan tarik yg diakhiri Messi ditengah kotak penalti.

Barcelona lantas meyakinkan menang 3-1 serta menyambung laju gak terkalahkannya di La Liga. Sekarang Los Cules udah delapan pertandingan tiada kekalahan, tujuh yg terkini bahkan juga di lewati dengan kemenangan.

Team karya Ernesto Valverde ini kukuh di puncak classement dengan 46 point dari 20 pertandingan, unggul lima point dari Atletico Madrid. Sesaat Leganes ada di barisan ke-14 dengan 22 point.

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen ; Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Sergi Roberto ; Arthur (Ivan Rakitic 64′) , Sergio Busquets, Carles Alena (Lionel Messi 64′) ; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Malcom 69′)

Leganes : Ivan Cuellar ; Allan Nyom, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva ; Mikel Vesga (Eraso 86′) , Recio ; Martin Braithwaite (Michael Santos 78′) , Oscar Rodriguez (Nabil El Zhar 86′) , Youssef En-Nesyri