De Gea Jadi Sasaran Kritik Karena Performanya yang Dinilai Menurun

De Gea Jadi Sasaran Kritik Karena Performanya yang Dinilai Menurun – Gelandang Spanyol Saul Niguez menyayangkan gelombang masukan untuk David De Gea. Gencarnya sorotan untuk De Gea disebutnya turut mempengaruhi team.

Mulai sejak Piala Dunia 2018, perform David De Gea bersama-sama tim nasional Spanyol bisa sorotan tajam. Di Rusia, penjaga gawang Manchester United itu cuma kerjakan satu penyelamatan serta kebobolan enam gol. Satu diantaranya kekeliruan fatalnya yg jadi sorotan merupakan waktu Cristiano Ronaldo buat hat-trick di pertandingan Portugal versi Spanyol yg selesai 3-3.

Selesai Piala Dunia, perform De Gea gak membuktikan isyarat positif. Dalam dua laga paling akhir, penjaga gawang berumur 28 tahun itu kebobolan enam gol dengan prosentase penyelamatan dibawah 50%.

Kekalahan 2-3 dari Kroasia di pertandingan paling akhir Group 4 Liga A UEFA Nations League bikin De Gea bertambah jadi sorotan. Hasil itu bikin Spanyol mesti menggantungkan nasib di hasil pertandingan Inggris versi Kroasia.

Keadaan yg sekarang menerpa David De Gea itu mengundang simpati dari rekanannya di tim nasional Spanyol, Saul Niguez. Gelandang Atletico Madrid ini terasa tidak adil bila cuma De Gea yg disalahkan berdasar hasil gak memuaskan yg digapai Spanyol.

” Saat Anda memberi banyak masukan pada orang pemain, itu jelas bakal memengaruhi semuanya team, ” kata Saul.

” Bahkan juga bila kami menyebutkan, ‘Tidak baik buat siapa lantas saat De Gea bisa masukan, beberapa simpatisan mestinya gak punya sikap seperti itu’. “

” Ia merupakan satu diantaranya yg terpilih dalam dunia. Mungkin ada masa-masa saat Anda menilainya ia bagus ataukah tidak tetapi buat saya itu tidak adil bila Anda cuma mempersalahkan De Gea, ” ujar gelandang 23 tahun ini.

” Saya fikir ia bukannya tidak yakin diri, ia membuktikan kepribadian mengagumkan, tetapi yg dibuat, daya negatif, tidak bagus untuk siapa lantas. “

” Lebih baik membuat perubahan daya serta bicara bab hal-hal lain. Bila David kebobolan, saya fikir itu tidak hanya kesalahannya, tetapi seluruhnya, kami semua mesti lebih perhatian, ” tuturnya memasukkan.