Hazard Menilai Kylian Mbappe Layak Meraih Ballon d’Or 2018

Hazard Menilai Kylian Mbappe Layak Meraih Ballon d’Or 2018 – Eden Hazard terasa dianya gak patut mencapai Ballon d’Or. Menurut dia, ada pemain lainnya yang lebih wajar menangkan penghargaan itu.

Hazard masuk dalam rincian 30 pemain yang jadi calon pemenang Ballon d’Or 2018. Pemain Chelsea serta tim nasional Belgia itu dapat beradu dengan beberapa nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Dalam 10 tahun paling akhir, penghargaan ini didominasi oleh Ronaldo serta Messi. Tapi tahun ini kedua-duanya disebutkan gak masuk deretan pujaan.

Modric jadi satu diantaranya nama yang dijagokan jadi teratas menyusul suksesnya bersama dengan Real Madrid pada musim yang telah lewat serta perform-nya di Piala Dunia 2018 bersama dengan tim nasional Kroasia. Tapi terakhir perform gelandang berumur 33 tahun itu alami penurunan.

Hazard sendiri pun tampil cukuplah bagus di Piala Dunia 2018 serta mengilap bersama dengan Chelsea. Walaupun begitu, ia terasa gak patut mencapai Ballon d’Or. Menurut dia, Kylian Mbappe lebih wajar jadi pemenang.

” Walau saya melalui tahun yang begitu bagus, kami mesti masih membumi. Saya tak patut bisa Ballon d’Or. Saya fikir ada sejumlah pemain yang lebih baik dibanding saya, ” kata Hazard pada RTBF.

” Saya dapat ungkapkan Luka Modric, namun ia menurut mulai sejak Agustus atau September, jadi jika kita pertimbangkan awal musim, saya dapat mengatakan Kylian Mbappe. “

” Sasaran saya bukan Ballon d’Or, namun mengoptimalkan suka ria diatas lapangan. Jika saya mencapainya satu hari kelak, kian lebih baik. Jika tak, tak kan jadi permasalahan, ” ujarnya mengatakan.

Peraih Ballon d’Or 2018 dapat diumumkan pada 3 Desember. Pemenang dapat dipastikan oleh satu panel yang terdiri atas jurnalis internasional dengan satu wakil per negara.