Imbang Lawan Leicester, Liverpool Buang Peluang Jauhi City di Puncak Klasemen – Liverpool buang kans menjauhi Manchester City di puncak klassemen. Melayani Leicester City, Liverpool disertai 1-1.

Pada pertandingan minggu ke-24 Premier League yang digelar di Anfield, Kamis (31/1/2019) pagi hari WIB, Liverpool tampil menguasai dengan 69 % ball possesion dan membuat delapan attempts, tiga pas tujuan.

Sesaat, Leicester semakin banyak bertahan serta hanya membuat empat attempts, dua ke arah tujuan.

Liverpool unggul duluan melalui gol cepat Sadio Mane di menit ke-3 sebelum Leicester menyamai score melalui Harry Maguire di pengujung set pertama.

Cuma meningkatkan satu point, Liverpool sekarang miliki 61 point, unggul lima angka dari City di tempat ke-2. Walau sebenarnya Liverpool miliki kans unggul tujuh point sesudah City ditaklukkan Newcastle United.

Leicester ketahan di tempat ke-11 dengan 32 point.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghambat Liverpool untuk tancap gas semenjak menit awal. Mereka langsung unggul di menit ke-3 saat Mane menuliskan namanya di papan score.

Di menit ke enam, Liverpool hampir melipatgandakan kelebihan saat crossing Mo Salah menjumpai Firmino di kotak penalti,. Selesai meredam bola, Firmino melepas tendangan keras yang dapat dibendung Schmeichel.

Leicester yang semakin banyak didesak seringkali mengambil kesempatan melalui serangan balik. Diantaranya pada menit ke-25 saat kekeliruan Alisson yang memberi bola pada Marc Albrighton membuat dapat kirim bola ke Madisson di kotak penalti. Sayangnya Madisson tidak berhasil menyelesaikan kesempatan dengan baik.

Masuk di set ke-2, Leicester sudah sempat menyusahkan Liverpool di sepuluh menit awal. Firmino bahkan juga hampir membuat gol bunuh diri di menit ke-53 andaikata bola tidak dihalau Alisson.

Liverpool lalu minta penalti saat Naby Keita dilanggar Joel Pereira di menit ke-57 tetapi wasit Martin Atkinson bergerak.

Fabinho serta Adam Lallana dimasukkan untuk meningkatkan daya gedor tetapi usaha itu juga percuma sebab Leicester bertahan demikian baik. Salah bahkan juga sedikit miliki kans untuk bikin kesempatan beresiko.

Tidak ada kesempatan terbentuk kembali sampai akhir laga serta score 1-1 kirim ke-2 team keluar dari lapangan.