Jelang Debat Cawapres Bulan Depan, Ma’ruf Amin Akan Bawa Ayat-ayat Alquran – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin bermaksud berubah menjadi dianya waktu hadapi debat calon wakil presiden bulan depannya. Ma’ruf dimaksud akan tetaplah bicara dengan memanfaatkan ayat-ayat Alquran.

Hal demikian dikatakan oleh Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019) . Usman menuturkan bukan tidak mungkin Ma’ruf Amin dapat lengkapi jawaban serta argumennya dengan beberapa ayat. Walau begitu, Ma’ruf dianggap tidak dapat memaksakan diri kalau memang tiada ayatnya.

” Kita pingin membuat Pak Kiai (Ma’ruf Amin) menjadi dianya. Menjadi kiai, ia saya sangka automatic, ia ngomong dimana-mana, ngomong sama saya juga tempo hari, ayat-ayat itu juga keluar, yg sama tentunya. Namanya kiai, kita biarlah beliau sesuai itu sejauh itu sama. Kan tidak ada larangannya pun, ” kata Usman.

” Umpama Pak Kiai, ini kami berikan ke Pak Kiai ya, tidak mesti memberikan gunakan ayat. Jika tidak ada ayatnya (namun) dipaksa-paksakan, salah kan. Namun utamanya Pak Kiai berubah menjadi dianya, ” ujarnya.

Debat ke-3 dengan objek ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, serta kebudayaan’ dihelat pada 17 Maret 2019. Stasiun tv yg menyiarkan yaitu Trans TV, Trans 7, serta CNN Indonesia TV.

Terkecuali itu, Ma’ruf Amin udah mengerjakan brainstorming dengan asosiasi profesi. Asosiasi profesi itu tetap berkenaan dengan objek debat, satu diantaranya asosiasi serikat buruh.

” Kita lihat kelak, gak ada tujuan, makin banyak kian baik, namun selanjutnya mesti kita pilah juga. Kita kira butuh ataukah tidak, namun kan tempo hari itu sangatlah butuh, jadi kita buka ruangan pun buat kawan-kawan dari asosiasi profesi itu untuk bikin brainstorming ke Pak Kiai (Ma’ruf) berkenaan SDM itu demikian, ” kata Usman.

Lantas, bagaimana reaksi team Sandiaga? Wakil Ketua Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera mempersilakan Ma’ruf memanfaatkan ayat-ayat. Dia menyebutkan Sandiaga Uno udah siap.

” Ayat semestinya resmi diperlukan. Serta monggo saja. Serta calon wakil presiden kami, Bang Sandi dapat mengutamakan bagaimana nilai itu diikat dengan skema, ditegakkan dengan program, serta dirasa gunanya dalam kehidupan sesehari, ” kata Mardani.