KH Khariri Shofa MUI Mengkoordinasikan Organisasi Islam Untuk Tidak Terpenggaruh

KH Khariri Shofa MUI Mengkoordinasikan Organisasi Islam Untuk Tidak Terpenggaruh – Ketua MUI Kabupaten Banyumas, KH Khariri Shofa memberikan keprihatinannya atas peristiwa yang berlangsung di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak. Pihaknya juga minta biar semua umat islam tak gampang terhasut atas peristiwa yang berlangsung.

” Lantaran ini yaitu kondisi yang hangat, saat Pemilihan presiden, Pemilu. Saya atas nama pimpinan ormas islam dalam artian MUI yaitu mengkoordinasikan organisasi Islam, ” tutur KH Khariri Shofa.

Soal ini diungkapkan Khariri kala ikuti rapat hanya terbatas bersama dengan Bupati Banyumas di Area Joko Kaiman, Kompleks Pendopo Bupati Banyumas, Kamis (21/3/2019) .

” Tolong terhadap semuanya warga umat Islam jangan sampai terpancing, jangan sempat terhasut, ” sambungnya. KH Khariri pun minta biar semua pihak bisa meredam diri serta menyikapai masalah ini dengan kepala dingin. Jangan sempat, lanjut Khariri, ada yang ambil langkah sendiri atau berspekulasi dengan perkara ini.

” Berikan terhadap yang berwajib untuk memastikan beberapa langkah, biar akhirnya itu serius seimbang. Oleh lantaran itu memohon terhadap kawan-kawan dari pengurus ormas Islam, dari MUI sendiri, dari NU, Muhammadiyah, Al Irsyad serta yang beda memohon untuk dapat mengontrol anggotanya serta masyarakatnya biar jangan sempat ambil langkah sendiri-sendiri atau berspekulasi. Sekalian kita menghadapi jangan sampai sampi permasalahan ini berbuntut, ” pungkasnya.

Dikabarkan awal mulanya, Masjid Daarussalam di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak, Banyumas diacak-acak orang gak diketahui, Kamis (21/3) pagi. Terkecuali itu ada lokasi-lokasi dirusak oleh orang yang tetap misterius. Salah satunya rumah pengasuh TPA Daarussalam yang dibuang batu, serta pohon-pohon yang ditanami santri ditebas. Polisi tetap mendalami perkara ini.

” Kami tengah lakukan penyidikan serta kami pun senantiasa bekerjasama dengan lembaga Polda serta Mabes Polri agar dapat menunjang proses penyidikan ini biar cepat tersingkap, ” tutur Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun terhadap wartawan, Kamis (21/3) .