Luis Suarez Buktikan Masih Layak Jadi Juara

Luis Suarez Buktikan Masih Layak Jadi Juara – Luis Suarez juara LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid musim ini. Ibarat deja vu lantaran soal sama pernah berlangsung dengan David Villa.

Bulan September lalu Luis Suarez sah tergabung dengan Atletico Madrid dengan kontrak 2 tahun. Itu berlangsung sehabis striker 34 tahun itu awal kalinya udah dikasih tahu tidak akan dibutuhkan oleh Barcelona, berakhir enam musim di club Catalan itu.

Pelatih Barca Ronald Koeman beritanya mengatakan jika permasalahan umur-lah yang membikin Luis Suarez mesti dilepaskan. Beberapa tempat waktu itu juga mengatakan pemain dari Uruguay itu dilepaskan secara gratis — meski ada yang mengatakan nilai transfer lebih kurang 5-7 juta euro.

Yang benar, Luis Suarez tinggalkan Barcelona dengan rasa sedih. Namun duka itu kelihatannya sukses dia alterasi jadi cambukan semangat di Atletico Madrid, yang saat ini sukses dibawa jadi juara LaLiga Spanyol. Barcelona? ‘Cuma’ finish ke-3 .

“Saya rasakan beberapa perihal, ini keadaan sukar yang penting dilakoni satu orang, yang mengawali musim sama mereka menyepelekan saya,” kata Luis Suarez, diambil dari Mundo Deportivo, berakhir bawa Los Colchoneros juara.

Atletico buka pintu untuk saya buat memperlihatkan diri sekarang, dan itu kenapa saya terus ucapkan terima kasih terhadap club bagus ini lantaran udah meyakini saya,” tambah pribadi yang pernah 4x juara LaLiga di Barcelona itu.

Peran Luis Suarez dalam musim pertama kalinya di Atletico Madrid lebih pada cuman cetak 21 gol dalam 38 performa di seluruhnya arena, termaksud 32 di LaLiga.

Eks bintang Liverpool tersebut yang cetak gol pemasti titel juara di saat Atletico Madrid bangun serta menang 2-1 atas Real Valladolid. Soal sama juga Luis Suarez melakukan di jornada sebelumnya, di saat skuat Diego Simeone come-back dari ketinggal buat mencapai kemenangan dengan score 2-1 atas Osasuna.

Keberhasilan Luis Suarez bersama Atletico Madrid di Liga Spanyol musim ini ikut munculkan komparasi dengan pribadi yang lain dahulu sempat pula ditendang Barcelona. David Villa.

Pada musim panas 2013, Barcelona menyetujui transfer lebih kurang lima juta euro buat David Villa. Villa, yang waktu itu berumur 32 tahun, udah tiga musim bela Barca yang ikut ditolongnya mencapai dua gelar LaLiga.

Seperti Luis Suarez sekarang, David Villa pada waktu itu langsung juga bisa memberinya peran buat Atletico Madrid yang diakhir musim keluar jadi pemenang Liga Spanyol. Waktu itu David Villa cetak 13 gol dari 36 performa LaLiga 2013/2014, yang jadi musim terakhir kalinya di Spanyol.