Meminta Sumbangan Warga Untuk Curi Motornya

Meminta Sumbangan Warga Untuk Curi Motornya – Dua pria di Probolinggo ditangkap polisi merampok motor di 5 TKP. Dalam laganya, mereka bermodus memohon sumbangan.

Pemeran curanmor yg pertama ialah Anto Wijaya (27) penduduk Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Yg satunya Asnawi (43) , penduduk Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Dari banyak pemeran, petugas menyelamatkan 5 unit motor curian dari 5 TKP tidak sama. Terhadap petugas, pemeran memperjelas kalau dalam tiap-tiap laganya mereka tak memetakan situasi rumah korban.

Mereka baru memperlancar perbuatan kala menyaksikan ada motor terparkir di teras rumah. Lebih apabila kunci motor korban masih melekat dalam kendaraan itu.

” Langkahnya kita share pekerjaan, ada yg mengawasi keadaan, ada yg memohon sumbangan. Nah kala korban masuk ke di dalam rumah, baru yg mohon sumbangan berlaga dalam waktu cepat ambil motor korban, ” papar Asnawi di Mapolresta Probolinggo, Selasa (2/7/2019) .

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengemukakan, terungkapnya perbuatan ke dua pemeran curanmor ialah seusai ada laporan penduduk. Polisi langsung melaksanakan pengumpulan bukti-bukti pada pemeran sampai dilaksanakan penangkapan.

” Selesai temukan laporan ada pencurian motor bermodus memohon sumbangan, kita langsung melakukan pengumpulan bukti-bukti sampai ditemui kehadiran mereka. Jika tiap-tiap unit motor curian yg dipasarkan, dari pernyataan pemeran lebih kurang Rp 1 juta hingga Rp 2 juta melalui social media, ” kata Alfian.

Dia memberi tambahan, buat mempermainkan petugas pemeran jual motor curiannya melalui langkah dijagal. Atau dibongkar satu satu sisi motor serta dipasarkan dengan cara eceran.

” Jadi tiap-tiap unit motor curian yg dipasarkan, tak seluruhnya komplet. Akan tetapi ada yg dipasarkan dengan cara dijagal atau diprotoli, ” katanya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.