Napoli Pecat Gennaro Gattuso Usai Gagal Raih Ticket Liga Champions

Napoli Pecat Gennaro Gattuso Usai Gagal Raih Ticket Liga Champions – Napoli tidak berhasil ke Liga Champions, sehabis kalah berkompetisi dengan AC Milan serta Juventus. Efeknya, Il Partenopei menyingkirkan pelatihnya, Gennaro Gattuso.

Napoli harus gigit jemari dikarenakan tidak berhasil ke Liga Champions musim depan. Itu sehabis Dries Mertens dkk tidak berhasil raih kemenangan di minggu paling akhir.

Sebelumnya minggu paling akhir dihelat, Napoli ada di dalam posisi tiga dengan 76 point, di bawah AC Milan yang unggul head to head, dan di atas Juventus, yang mengumpulkan 75 point. Saat ke-2 lawannya menang, Napoli jadi terjegal.

Napoli ditahan berimbang Verona di Stadion Diego Armando Maradona, di minggu paling akhir, Senin (24/5) pagi buta WIB. Gol Amir Rrahmani dibalas Marco Davide Faraoni, serta score 1-1 bertahan sampai pertandingan buyar. Sementara di tempat lain, Milan sukses menekuk Atalanta 2-0, sementara Juventus menyabet Bologna 4-1.

Hasil itu bikin Milan naik ke posisi dua dengan 79 point, dituruti Atalanta serta Juventus di rangking ke-3 serta empat, yang sama mengumpulkan 78 point. Akan halnya berimbang bikin Napoli sekedar menyatukan 77 point, turun ke posisi lima lantaran disalip Juventus.

Tidak lama sehabis pertandingan habis, Napoli, yang ditetapkan tidak berhasil ke Liga Champions, menyingkirkan Gennaro Gattuso. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengemukakan salam perpisahan terhadap si pelatih melalui Twitter.

Rino [julukan Gattuso] terkasih, saya puas dapat menggunakan dua musim bersamamu. Terima kasih atas pekerjaan yang kamu melakukan, saya ingin kamu sukses ke mana saja kamu dapat pergi. Dekap uga untuk istrimu serta beberapa anak,” catat Laurentiis, yang lantas kicauan itu dibagikannya ulangi oleh account sah Napoli.

Gennaro Gattuso sendiri latih Napoli mulai sejak 2019, di saat mengambil alih Carlo Ancelotti. Legenda AC Milan itu bawa Napoli mencapai 46 kemenangan, 13 berimbang, serta 22 kalahnya dari 81 pertandingan yang dia memimpin. Gelar Coppa Italia musim yang telah lewat juga dapat diberikannya.