Remaja Putra 17 Tahun di Palestina Tewas dalam Bentrokan di Tepi Barat

Remaja Putra 17 Tahun di Palestina Tewas dalam Bentrokan di Tepi Barat – Seseorang remaja Palestina meninggal ditembak pasukan Israel dalam benturan di lokasi Pinggir Barat ini hari.

Kementerian Kesehatan Palestina, Rabu (27/3/2019) mengidentifikasi korban menjadi Sajid Muzher. Remaja putra berusia 17 tahun itu meninggal dalam benturan di kamp pengungsi Dheisheh, dekat kota Bethlehem di Pinggir Barat sisi selatan pada Rabu pagi hari waktu ditempat.

Jubir Kementerian Kesehatan Palestina menjelaskan pada AFP jika remaja Palestina itu ditembak tentara Israel waktu kerja menjadi relawan medis.

Kementerian Kesehatan mengatakan, tentara-tentara Israel menembak korban sesudah batu-batu dilemparkan ke mereka waktu operasi penangkapan di kamp pengungsi itu. Dijelaskan jika dua orang yang lain terluka dalam benturan itu.

Militer Israel belum memberi respon tentang insiden itu.

Dalam satu statement, Menteri Kesehatan Palestina Jawad Awad mengatakan “pembunuhan seseorang relawan medis dengan menembaknya di perut ialah kejahatan perang.”

Seperti didapati, pasukan Israel sering masuk kamp-kamp pengungsi untuk lakukan penangkapan atau operasi yang lain. Kehadiran pasukan Israel itu sering menyebabkan benturan dengan beberapa penghuni kamp.

Semenjak tahun 2015, masyarakat Palestina sudah menewaskan lebih dari 50 masyarakat Israel dalam tindakan penusukan, penembakan serta serangan serudukan mobil di Pinggir Barat. Dalam kurun waktu yang sama, pasukan Israel sudah menewaskan lebih dari 260 masyarakat Palestina.

Comments are closed.