Romelu Lukaku Pahlawan Inter Milan

Romelu Lukaku Pahlawan Inter Milan – Romelu Lukaku membikin 1 gol serta satu assist untuk bawa Inter Milan merobohkan AC Milan 3-0. Dia menjadi lagi ‘monster’ di Derby della Madonnina.

Lukaku tampil menarik waktu Inter menundukkan Milan 3-0 di San Siro pada minggu ke-23 Liga Italia, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Gol pembuka Nerrazzurri yang dibikin oleh Lautaro Martinez saat menit keempat lahir lantaran usaha giat striker asal Belgia ini.

Menangkan beradu lari dengan Alessio Romagnoli, upaya pertama Lukaku berkirim umpan sebelumnya dapat diperkirakan oleh Simon Kjaer. Tapi, dia tidak stop kejar bola dan selanjutnya melepaskan tendangan silang terarah yang dapat disundul Martinez membuahkan gol.

Martinez kembali menggetarkan jaring Milan untuk menduplikasi keunggulan Sang Ular saat menit ke-57. Lukaku lalu tutup laganya di pertandingan ini melalui record gol cantik menit ke-66.

Lukaku yang kuasai bola dari lapangan tengah mengiring bola tanpa dapat dikejar oleh Franck Kessie. Dia berkilah dari Romagnoli yang di depannya serta langsung melepaskan tendangan keras yang tidak sukses dibendung oleh Gianluigi Donnarumma.

Record 1 gol serta satu assist-nya di pertandingan ini menambahkan catatan tepat Lukaku di Derby della Madonnina. Mulai sejak masuk dengan Inter dari Manchester United pada musim panas 2019, Lukaku bak ‘monster’ yang mencekam waktu hadapi Milan.

Dia terus membuntel gol dalam lima pertandingan waktu berhadapan Il Diavolo. Lukaku keseluruhan udah ikut serta dalam 6 gol Inter ke gawang Milan dengan mencatat 5 gol serta satu assist.

Inter demikian menguasai di Derby della Madonnina mulai sejak datangnya Lukaku. Striker 27 tahun ini bawa La Beneamata menang 4x serta cuma sekali kalah atas Milan.

Diambil dari Opta, Lukaku pula sukses membuat rekor jadi pemain ke-2 Inter yang bisa membuat gol dalam empat Derby della Madonnina secara berturutan di Serie A. Dia mengimbangi perolehan Benito Lorenzi pada 1950.

Inter sendiri lantaran kemenangan di derby kali sukses tetapkan diri di pucuk klassemen. Mereka menyatukan 53 angka menjauhi Milan di barisan ke-2 dengan 49 point.