triker Timnas Pantas Dapatkan Pujian

Striker Timnas Pantas Dapatkan PujianĀ  – Striker Tim nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar, mendapatkan pujian dari pelatihnya, Indra Sjafri. Marinus yang pintar sukses mengatur emosinya.

Marinus mendapatkan peluang di Tim nasional Indonesia sesudah lumayan lama mangkir. Ia sudah sempat kehilangan keyakinan dari pelatih Luis Milla sesudah tindakan tidak terpuji di SEA Games 2017.

Di tahun ini, Marinus mendapatkan peluang ke-2 saat Indra Sjafri jadi pelatih. Tidak cuma di panggil, pemain berumur 21 tahun itu jadi berlangganan tim nasional U-22 di Piala AFF 2019 Kamboja.

Janji untuk tidak mengulang tindakan tidak terpuji itu juga diperlihatkan ia selama AFF yang berjalan semenjak 17 Februari. Marinus jadi profil penting dibalik kelolosan Indonesia ke final sesudah cetak tiga gol termasuk juga satu gol ke gawang Kamboja di partai paling akhir group.

Akan tetapi, ada pula ujian untuk bagian emosional Marinus di pertandingan menantang Kamboja. Marinus sudah sempat tidak diterima jabat tangannya oleh salah satunya pemain tuan-rumah. Pemain Persipura ini memberi jempol terbaliknya sambil tersenyum pada pemain itu selesai pertandingan.

Saya bersama dengan Marinus tujuh minggu saat ini minggu ke delapan. Ia pintar, janganlah dipikir ia terpancing, ia dapat kontrol emosi,” kata Indra.

Indra juga sudah sempat memberi pesannya. Ia ingin semua pihak turut mengawal Marinus.

“Tolong kawal Marinus, dukungan Marinus, saya ingin ia jadi striker terunggul Indonesia,” sambungnya.

Comments are closed.