Kepergian Lionel Messi Berdampak Pada Keharmonisan Pemain

Kepergian Lionel Messi Berdampak Pada Keharmonisan Pemain – Ruangan tukar Barcelona tidak menyikapi secara baik keperginya Lionel Messi. Beberapa pemain Barca diberitakan kecewa dengan keputusan itu.

Barcelona bakal hadapi zaman baru sesudah Messi keluar. Pemain terbaik dunia 6x itu mau tak mau ambil kaki karena Barca tidak sanggup penuhi ketentuan limitasi upah LaLiga, walau awalnya telah menyetujui penawaran kontrak baru dengan potongan 1/2 upah.

Messi sudah ucapkan salam perpisahan ke Barcelona dan fans dalam temu jurnalis yang emosional di awal minggu ini. Ia tinggalkan club yang sudah dibelanya sepanjang 17 tahun dan memenangkan 35 piala juara.

Lionel Messi sekarang mengenakan seragam Paris St. Germain sesudah terima penawaran dengan kontrak memiliki durasi 2 tahun. Tetapi, cara Barcelona melepaskan pemain terbaik mereka itu ditanggapi dingin oleh beberapa pemainnya sendiri.

Laporan the Athletic menyebutkan, atmosfer ruangan tukar Barcelona jadi murung. Terdapat banyak amarah.

“Terdapat beberapa orang yang geram, mereka geram untuk latar belakang yang berbeda,” sebut seorang sumber yang terkait dengan team khusus Barcelona. “Kemungkinan beberapa salah satunya betul, mungkin saja beberapa yang lain salah. Tiap kondisinya berlainan.”

“Neto ingin pergi. [Philippe] Coutinho terpukul. [Miralem] Pjanic berasa tertipu. Jordi Alba dalam kontrak periode panjang,” katanya.

Mayoritas supporter Barcelona bersedih dan terbuncang dengan keperginya Lionel Messi. Beberapa pemain berpenghasilan besar seperti Antoine Griezmann sempat jadi target cercaan penggemar. Disamping itu, Griezmann dan Samuel Umtiti dicemooh suporternya sendiri selesai menangani Juventus 3-0 di pertandingan piala Joan Gamper diakhir minggu kemarin.

Umtiti bahkan juga pilih tidak rayakan kemenangan itu bersama kawan-kawan segrupnya, malah mengupload sebuah pesan yang penuh teka-teki di sosial media, pesan yang dipercaya diperuntukkan untuk fans Barcelona. Begitu diberitakan Mirror.

Bila isu ini betul karena itu tugas melawan menunggu pelatih Ronald Koeman mendekati pertandingan bersaing pertama Barcelona di 2021/2022. Barca, untuk yang pertamanya kali tidak diperkokoh Lionel Messi, bakal buka dengan pertandingan kandang menantang Real Sociedad pada Senin (16/8) dini hari WIB.